HeadlineKesehatanLombok Tengah

NU Care Lazisnu NTB Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid

MATARAM, QOLAMA.COM | NU Care Lazisnu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerjasama dengan Gojek melalui Yayasan Anak Bangsa menyalurkan bantuan Sembako ke fakir miskin dan masyarakat kurang mampu melalui NU Care – Lazisnu NTB.

Penyaluran bantuan dilakukan ke sejumlah wilayah antara lain Kecamatan Sandubaya dan Kecamatan Mataram di Kota Mataram, Kec. Lembar di Lombok Barat, Praya Barat Daya Lombok Tengah dan Kec. Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur.

“Kita sudah salurkan ke 250 masyarakat duafa terdampak covid, mereka terdiri dari pelaku usaha kecil, guru honorer, guru ngaji, pekerja wisata dan para” terang Bahman Saputra Sekretaris NU Care Lazisnu NTB kepada Qolama di Mataram, Selasa, (24/11/2020).

Penanggungjawab Program NU Care Lazisnu PBNU Anik Rifqoh dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap mengatakan, PBNU melalui NU Care selama ini sudah cukup banyak membantu masyarakat terdampak pandemi covid 19 termasuk di NTB.

bantuan-covid-lazisnu-ntb

“Sebelumnya kita pernah menyalurkan paket sembako dari sobat ambyar untuk keluarga kita di NTB dan hari ini kita kembali membantu meringankan beban masyarakat terutama bagi pelaku usaha kecil, pekerja wisata, guru, Untuk penggalangan dana ini, NU Care PBNU menggandeng Transportasi Online Gojek sebagai mitra” Ungkapnya.

BACA JUGA :

NU Care Lazisnu NTB Gelar Khitanan Massal Se-Pulau Lombok

Tahun 2020, NU CARE LAZISNU NTB Targetkan Kumpulkan Dana 5 Milyar

NU Care Lazisnu NTB Sekarang Bisa Zakat Via Go Pay

Salah seorang penerima manfaat bantuan ini, Sugianto bantuan NU Care Lazisnu ini mengatakan, profesi dia sebagai Guide Lokal di Selong sangat merasa terbantu bantuan NU Care karena pekerja pariwisata termasuk yang paling terdampak selama covid-19 di NTB.

“Sebelum Covid, kami bisa mendapatkan penghasilan dengan mudah karena tamu yang banyak, tapi setelah Covid, tamu-tamu sepi, akhirnya kami menganggur bahkan banyak kawan kami yang pulang kampung” Cerita Sugianto.

Untuk itu, ia mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya kepedulian masyarakat yang disalurkan melalui NU Care Lazisnu ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada NU Care dan para donatur, semoga Rezeki bapak ibu semakin murah dengan membantu masyarakat tidak mampu seperti saya” Pungkasnya. []

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button