EkbisHeadlineKesehatanLombok Barat

Tim Dosen FE UNIZAR Adakan Literasi Keuangan Hadapi Pandemi

MATARAM, QOLAMA.COM | Sejumlah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Al Azhar (UNIZAR) Mataram pada Rabu, (3/9/2020) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Turida Barat Kecamatan Sandubaya Kota Mataram NTB.

Salah seorang tim dosen Muhammad Habibullah Aminy, SE., MEK., MH, mengatakan kegiatan yang menjadi salah satu tugas Tri Dharma perguruan tinggi ini bertujuan menumbuhkan awareness masyarakat Turida Barat dalam menyikapi wabah covid-19 terutama terkait penerapan protokol covid 19 dan literasi keuangan di masa pandemi.

“Ini kita lakukan sebagai tanggung jawab akademik kita kepada masyarakat. Tema yang kita angkat peran keluarga dalam perencanaan keuangan dimasa covid-19.” Ungkapnya.

Selain tentang perencanaan keuangan dalam keluarga di masa covid-19 tim dosen FE UNIZAR juga memberikan beberapa materi Peran masyarakat dalam mencegah penularan covid-19 serta mempercepat penanganannya.

Kepala lingkungan Turida Barat H. Aminudin dalam kesempatan yang sama mengungkapnya terimakasihnya kepada segenap Tim dosen dari FE Unizar yang terlah bersedia mengadakan kegiatan PKM di lingkunganya.

“Banyak ilmu dan pengetahuan baru yang kami dapatkan dari materi yang di paparkan terutama mengenai melakukan perencanaan keuangan di masa covid-19 ini” Ungkapnya.

Baca Juga :

Lakpesdam NU NTB Ajak Masyarakat Awasi Dana Covid-19

Tiga Strategi Melawan Covid-19 Menurut Wagub Rohmi.

Pemasaran Produk UMKM Secara Online Perlu Dimaksimalkan Selama Covid-19.

Mewakili warganya, H.Aminuddin berharap FE UNIZAR bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa yang bermanfaat untuk masyarakat di lingkungannya.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan bermanfaat Unizar bisa lebih banyak lagi untuk masuarakat, apalagi jarak kampus UNIZAR dengan lingkungan kami sangat dekat” Harapnya.

Kegiatan PKM FE Unizar ini diikuti sekitar 50 orang warga Kelurahan Turida Barat dan melibatkan tim dosen yang terdiri dari Muhammad Habibullah Aminy, SE., MEK., MH, Halpiah, SE., M.Ak., Bq. Dewi Lita Andiana, SE., MAC., Hery Astika Putra, SE., M.Ak., Ahmad Suhendri, SE., ME, Bq. Rizka Milania Ulfa, SE., MM., Laili Huriati, SE., ME, Titin Windiasari, SE., MM. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button