HeadlineKesehatan

Pasien Positif Covid di NTB Bertambah, Gubernur Anggap Wajar, Kenapa?

MATARAM, QOLAMA.COM | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB merilis, terdapat 11 Pasien Baru PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTB. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di NTB hingga Kamis, 9 April 2020, pukul 17.30 Wita ini menjadi 21 orang.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menjelaskan, hasil test SWAB Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, 11 PDP positif Covid-19 tersebut masing-masing, 6 Pasien positif sudah diumumkan di website gugus tugas nasional, dan 5 baru mendapat notice dari Gugus Tugas Pusat.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah berpendapat, kesan cepat bertambahnya jumlah pasien Positif Covid-19 di NTB beberapa pekan terakhir ini lebih dikarenakan NTB saat ini telah memiliki alat sendiri untuk memeriksa SWAB Pasien.

“Dulu kita mengirim datanya ke Jakarta, seminggu dua minggu kemudian baru ketahuan hasilnya. Karena sekarang kita bisa mengetesnya di NTB sendiri, dalam waktu kurang dari sehari kita sudah bisa mengetahui hasilnya.” Ungkap Gubernur pada, Kamis, (9/4/2020) melalui Laman Facebook pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah.

Ditambahkannya, karena hasil SWAB-nya ketahuan lebih cepat, maka menurutnya wajar jika hasil yang ketahuan positif Corona jadi lebih banyak sekarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Senin, (6/4/2020) lalu, NTB telah mulai melakukan Pengujian Sampel Pasien Covid-19 sendiri di beberapa Rumah Sakit di Mataram.

Selain di Mataram kata Zul saat ini hasil SWAB juga bisa dilakukan di Sumbawa.

“Yang terpapar baru di NTB masih dari cluster lama. dengan ketahuan lebih cepat kita jadi lebih cepat menelusuri jejaknya, interaksi dimana saja dsb” Katanya.

Ia mengajak masyarakat NTB tetap waspada dan jaga jarak serta tetap menjaga hidup sehat.

“Insya Allah semua ini akan berlalu” Pungkasnya

Selengkapnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button