HeadlineKesehatanLombok TengahPolitik

Ragukan Integritas Pansus, Lege : Mulai Hari ini Saya Mundur!

PRAYA, QOLAMA.COM | Anggota Panitia Khusus (Pansus) Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dari Fraksi Partai Bulan Bintang, Lege Warman mengundurkan diri dari keanggotaan Pansus Covid-19 DPRD Lombok Tengah karena menganggap Pansus dan DPRD menggadaikan integritas sebab menghadiri undangan Bupati untuk pertemuan di pendopo pada, Rabu, (12/8/2020) malam.

“Mulai hari ini saya mengundurkan diri dari Pansus karena DPRD dan teman-teman Pansus sudah tidak memiliki integritas dengan menghadiri undangan Bupati Semalam” kata Lege saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya, Kamis 13 Agustus 2020.

Berita terkait :

Pansus DPRD Loteng Ancam Panggil Paksa Bupati Suhaili, FT Terkait Covid-19

Wabup Loteng Siap Jawab Semua Temuan Pansus.

Pansus Covid-19 Akan Galang Mosi Tidak Percaya Pimpinan DPRD Loteng

Menurutnya, Pansus dan Pimpinan DPRD bekerja tidak sesuai rencana awal pansus yang ingin menghadirkan Bupati Suhaili, FT di ruang Dewan.

Terlebih, pertemuan tersebut menurutnya tidak pernah dikomunikasikan  oleh Pimpinan DPRD Loteng ke Pansus sehingga pertemuan tersebut terkesan hanya menuruti keinginan Pimpinan DPRD

“Ini artinya Pimpinan DPRD seakan menganggap Pansus tidak ada, mereka ambil keputusan sendiri, menentukan lokasi pertemuan atas keinginan mereka sendiri” Ungkapnya

Tambahnya, substansi agenda Pansus memanggil Bupati adalah memintai pertanggungjawaban pimpinan kepala daerah itu terkait kebijakan dan pilihan kebijakannya dalam penanganan Covid-19 sehingga, etikanya, seharusnya Bupati yang datang ke pansus bukan malah sebaliknya, Pansus yang datang ke Bupati.

“Pansus yang harus mengundang, bukan pansus yang diundang, ini kan memunculkan penilaian lain dimasyarakat. ada apa antara Pansus dengan Bupati kalo seperti ini?” Tanya Lege.

Karena itu, dalam pertemuan Pansus bersama Bupati di Pendopo semalam, Lege memilih tidak hadir untuk menjaga marwah DPRD dan tidak memunculkan penilaian macam-macam ditengah masyarakat.

Saat ditanya apakah hanya dirinya yang tidak hadir di pansus? Lege mengaku tidak tau secara persis, hanya saja beberapa anggota Pansus sempat menelepon dirinya dan mengaku dipaksa partai untuk hadir. .

Lege mengaku mantap mengundurkan diri dari pansus Covid-19 dan berjanji tidak akan mengajak anggota Pansus yang lain.

“Secara pribadi memiliki beban moral kalo tidak mundur, karena saya termasuk yang menginisiasi pembentukan pansus Covid-19 ini dan tiba-tiba hari ini dicederai sejumlah orang di tengah jalan”. Tutupnya. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button