EkbisHeadlineLombok TengahPariwisata

Sengkarut Lahan MotoGP Mandalike, Menteri PMK Segera Lapor Presiden

PRAYA, QOLAMA.COM | Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Meko PMK), Muhadjir Efendi mengakui masih ada sedikit masalah terkait sirkuit MotorGP Mandalika.

Pernyataan tersebut disampaikan Muhadjir ketika mengunjungi KEK Mandalika melakukan kegiatan bagi – bagi masker dan kampanye sadar menggunakan masker kepada masyarakat lingkar Mandalika, Kamis 27 Agustus 2020.

“Masih ada sedikit masalah di KEK Mandalika terutama terkait kepemilikan lahan warga yang belum tuntas dibayar dan akan dijadikan bahan laporan ke Presiden” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Ia menyampaikan dirinya telah meminta informasi cukup terkait pembangunan sirkuit MotorGP Mandalika kepada pihak ITDC, karena itu juga merupakan wilayah koordinasi Menko PMK dan Kemenpora.

Dari pemaparan ITDC juga banyak mendapatkan masukan baik, termasuk perkembangan pembangunan yang terus mengalami banyak progres

“Tentu saja kehadiran dari track sirkuit MotorGP Mandalika semata – mata untuk kemakmuran kepentingan kesejahteraan masyarakat NTB” katanya.

Baca Juga :

Perhelatan MotorGP 2021 Dipastikan Tidak Akan Terganggu Covid-19.

IGD Trauma Center MotorGP Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Pembangunan Infrastruktur KEK Mandalika Diminta Tuntas Sebelum Perhelatan MotoGP.

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir juga meminta kepada Pemprov NTB supaya pembangunan atau rehabilitasi renovasi rumah adat yang ada di NTB terutama Pulau Lombok, supaya bisa dilakukan, dalam rangka memberikan ruangan yang luas destinasi wisata.

Karena tidak hanya sirkuit motorGP jadi kebanggaan kita, tapi adat tradisi yang ada di NTB bisa jadi destinasi unggulan, terutama rumah adat, Industri, kerajinan tenun yang sangat indah karena bisa menjadi daya tarik sendiri bagi siapapun yang datang berkunjung.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button